Blog

Menjadi Aktor Terbaik

Oleh : Siti Annisa

Sang sutradara kehidupan memilih aku memainkan peran yang ditempatkan pada latar dan suasana kehidupan yang begitu indah dan beraneka ragam, yaitu Indonesia. Indonesia menjadi tempat akting yang paling baik selama ini. Rasanya para aktor dan aktris yang di tempatkan pada latar tempat ini harus bersyukur dan harus memainkan perannya dengan total.

Indonesia memiliki alam yang sangat begitu indah, budayanya yang sangat beranekaragam, bahasanya yang amat sangat banyak, dan agamanya yang begitu kompleks.  Indonesia dengan sumber daya alamnya yang melimpah dan penampakan alam yang begitu sempurna menjadikan para penghuni bumi yang ditempatkan di tempat ini harus memanfaatkan dan menjaga keindahan ini dengan baik.

Terlahir di bumi Indonesia menjadi salah satu karunia Tuhan yang tidak ternilai harganya. Bentuk syukur dan bahwa aku bisa berperan dengan baik dalam film kehidupan ini adalah dengan menjadi warga negara yang baik dan bisa memberikan sesuatu yang berdampak positif untuk negeri ini. Rasa terimakasih kepada bumi Indonesia ini dituangkan dengan menjadi warga negara yang baik, dan bisa memberikan sesuatu hal yang bisa merubah atau menjadikan Indonesia lebih baik dalam hal kualitas SDM, lingkungan, dan lain-lain.

Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia masih dibilang dalam kualiatas yang rendah yang disebabkan oleh beberapa faktor seperti kurangnya pendidikan yang masuk ke daerah-daerah terpencil, minimnya sarana dan prasarana pemberdayaan manusia, dan rendahnya kesadaran untuk menempuh pendidikan. Hal-hal tersebut membuat saya sebagai warga negara Indonesia merasa prihatin.

Kualitas SDM bisa diperbaiki melalui pendidikan. Pendidikan mempunyai tujuan untuk membentuk manusia menjadi manusia yang berkarakter. Oleh sebab itu, sebagai warga negara yang baik dan pengaplikasian rasa terimakasih kepada Indonesia adalah dengan ikut serta dalam event untuk memperbaiki negeri ini.

Kita disini bisa menikmati fasilitas belajar yang nyaman, memiliki kesempatan belajar, dan memiliki kesadaran untuk belajar dan menggapai mimpi tetapi masih banyak masyarakat diluar sana yang hidup jauh dari kesempurnaan sarana pembelajaran, tidak memiliki kesempatan untuk belajar, dan bahkan tidak memiliki kesadaran untuk memperbaiki diri dengan bersekolah. Rasanya sedikit malu, jika kita tidak ikut berpartisipasi untuk memperbaiki negeri ini.

Bukankah kita ingin melihat kemajuan bangsa ini?.  Bangsa ini akan maju jika kesadaran masyarakat nya sudah terbangun. Bangsa ini akan maju jika setiap individu, atau kelompok masyarakat tidak hanya sibuk memperbaiki dan mempercantik diri mereka sendiri. Kemajuan bangsa Indonesia harus digapai bersama – sama, saling bergotong royong, melakukan hal yang bermanfaat, saling mengisi dalam kekosongan, dan menghilangkan egoisme dalam diri.

Pada akhirnya jika kita bisa mengaplikasikan rasa syukur kita dengan baik, maka film kehidupan ini juga akan berakhir dengan ending yang baik pula. Kita bisa membuat sutradara bangga karena telah memainkan film ini dengan totalitas, dan barang kali kita bisa masuk dalam nominasi aktor utama terbaik.

-Santriwati Pon-Pes Al-Umm Takhosus Hifzhul Qur’an

" data-url="http://ponpesalumm.com/menjadi-aktor-terbaik/" data-width=640 data-height=480> Share

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *